Home » Teknologi » Swarms of CICADA Drones Bisa Membantu Penelitian Badai

Swarms of CICADA Drones Bisa Membantu Penelitian Badai

Monday, August 7th 2017. | Teknologi

Periset sedang mengembangkan pesawat tak berawak kecil yang meluncur dari pesawat terbang untuk mengumpulkan data langsung dari angin topan, dan mesin remaja ini berbagi nama dengan serangga musim semi yang tampak bising.

Pesawat Terbang Otonomi Terselubung Terselubung MK5, atau CICADA, “pada dasarnya adalah sebuah papan sirkuit terbang,” sebuah pesawat tak berawak yang dikendalikan GPS sehingga tidak mahal sehingga bisa dianggap sekali pakai setelah penggunaan tunggal, perwakilan dari Laboratorium Penelitian Angkatan Laut AS (NRL) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

 

Tidak seperti senapan serangga yang bising, CICADA sangat tenang – tanpa motor, tidak bersuara dan hampir tidak terdeteksi di udara, kata pejabat NRL pada tahun 2015. Prototipe terbaru CICADA, dengan desain sayap dan bodi yang rata, memudahkan untuk menumpuk individu. Pesawat “mikro”, sehingga sejumlah besar CICADA dapat digunakan bersamaan dari kendaraan udara. Ini memungkinkan ilmuwan mendistribusikan sensor dan mengumpulkan data di area langit yang luas, menurut NRL. [8 Cara Penerbangan Hewan Menginspirasi Desain Drone]

 

Desain kerajinan itu memberi rasio luncuran 3,5 sampai 1, yang berarti terbang ke depan 3,5 kaki (1,1 meter) untuk setiap kaki (0,3 m) keturunan, NRL melaporkan. Setiap pesawat tempur “mikro” CICADA memiliki berat sekitar 1,2 ons (35 gram), dan bersama dengan papan sirkuit dan muatan sensornya, mereka menggabungkan teknologi GPS untuk membantu mereka menavigasi ke dalam 15 kaki dari sebuah tujuan di lapangan. Begitu berada di tanah, antena yang terpasang di sayap mereka mentransmisikan data kembali ke home base, lapor IEEE Spectrum.

 

Cone CICADA dapat digunakan dalam jumlah besar untuk “menanam” area dengan muatan elektronik miniatur.
Cone CICADA dapat digunakan dalam jumlah besar untuk “menanam” area dengan muatan elektronik miniatur.
Kredit: Laboratorium Penelitian Angkatan Laut A.S.
Biaya produksi untuk CICADA sekitar $ 250 per dahan. NRL saat ini sedang menguji sistem pengiriman yang mampu menumpuk 32 CICADA menjadi satu wadah – memikirkan tabung Pringles, kecuali diisi dengan pesawat tak berawak mini – dan kemudian mengirimkannya secara bersamaan, menurut IEEE Spectrum.

 

Demonstrasi video yang diposkan ke YouTube pada hari Selasa (25 Juli) menunjukkan bahwa drone melakukan serangkaian tes, menurun dari ketinggian yang berbeda di lokasi yang berbeda, dari sebanyak 8.000 kaki (2.438 meter).

 

Tabung dan pesawat tak berawak itu bisa dibawa dan dipasang oleh balon, atau dari pesawat berawak atau pesawat tak berawak, atau bahkan rudal yang dipandu, insinyur kedirgantaraan NRL Daniel J. Edwards mengatakan dalam sebuah pernyataan. Setelah melepaskan udara mereka, sekelompok pesawat tak berawak, masing-masing dengan sensornya sendiri dan titik tujuan berpemandu GPS yang berbeda, akan mencicipi data selama keturunan – seperti informasi kimia atau meteorologi – yang dapat memberi para ilmuwan pandangan yang lebih luas tentang bagaimana badai dan tornado berperilaku. , Kata Edwards.