Home » Umum » Semua orang ingin membantu membangun kembali Columbia River Gorge (tapi belum waktunya)

Semua orang ingin membantu membangun kembali Columbia River Gorge (tapi belum waktunya)

Wednesday, September 20th 2017. | Umum

Tepat sebelum Hari Buruh, api mulai terjadi di daerah Eagle Creek di Columbia River Gorge, Oregon. Diduga dipicu oleh remaja bermain dengan kembang api, api telah membakar lebih dari 10.000 hektar sejauh ini dan masih aktif.

Saat gambar dan cerita tentang api menyebar, penduduk setempat yang patah hati mengulurkan tangan, ingin membantu membangun kembali harta alam mereka.

“Jutaan orang pergi ke sana. Orang-orang tumbuh piknik di jurang, berenang di sana, orang-orang mengusulkan di sana, itu benar-benar tertanam dalam budaya barat laut,” Friends of the Columbia Gorge Conservation Director Michael Lang mengatakan pada MNN. “Ketika mereka mendengar tentang asap atau api, mereka menyentuh mereka dengan sangat keras dan mereka ingin bergegas ke orang yang mereka cintai dan bantu.”

Dalam dua hari pertama setelah kebakaran, kelompok tersebut mendapat 1 juta hits di halaman Facebook-nya dan menyampaikan email sesekali dari orang-orang yang ingin menjadi sukarelawan.

“Responnya sangat banyak,” kata Lang. “Tapi bukan saatnya orang mengambil sekop dan pohon pohon kurma mereka dan mulai menanam kembali.”

Kelompok ini mendesak orang untuk menjauh dari jurang sampai kebakaran padam dan asapnya bersih. Ada kekhawatiran serius tentang jatuhnya pohon dan akhirnya tanah longsor dan batu-batuan, terutama saat musim gugur mulai berhembus.

“Ada lembaga publik yang bertanggung jawab mengelola kawasan ini,” kata Lang. “Kita harus bekerja dengan mereka dan membiarkan mereka memimpin apa tanggapan ekologi terbaik.”

Karena api melonjak, itu bukan pemandangan yang hancur. Ada sebagian daerah yang terbakar, daerah hijau dan daerah yang telah terbakar total. “Ini benar-benar mosaik,” katanya.

Meski sulit ditebak saat membangun kembali mungkin akan dimulai, Lang membayangkan itu akan terjadi musim semi sebelum sepatu bot relawan di lapangan masuk akal. Meski begitu, restorasi akan memakan waktu berbulan-bulan, mungkin bertahun-tahun. Perhatian terbesarnya, katanya, memastikan spesies invasif oportunistik tidak bergerak masuk dan menggaet tanaman asli.

Lang menyarankan orang untuk membantu sebaik mungkin sekarang dengan menyumbang kepada responden pertama dan mendaftar untuk menjadi sukarelawan saat waktunya tepat. Ada tempat untuk melakukan keduanya di situs Friends of Columbia Gorge.

“Kami benar-benar tergerak oleh pencurahan cinta dan kasih sayang, tapi mohon bersabar,” katanya.

Kabar baiknya adalah bahwa alam menyembuhkan, kata Lang. “Jika ada, ngarai itu sangat tahan banting. Itu terlihat dari bencana alamnya dan kita pasti akan pulih, tapi itu akan membutuhkan pertolongan kita.”