Home » Biomedis » Pengertian Teknologi Biomedis

Pengertian Teknologi Biomedis

Monday, August 7th 2017. | Biomedis

Program teknologi biomedis mempersiapkan orang untuk membantu insinyur yang merancang dan membangun sistem medis. Siswa belajar memasang dan menguji produk. Mereka juga belajar mengkalibrasi, merawat, dan memperbaiki alat-alat medis.

 

Ikhtisar

Rumah sakit dan bahkan kantor dokter sekarang memiliki lingkungan berteknologi tinggi. Banyak perangkat hebat telah diciptakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Beberapa perangkat ini mendiagnosa penyakit, dan yang lainnya (seperti alat pacu jantung) membantu tubuh orang berfungsi.

 

Perangkat ini memiliki persyaratan yang sangat menuntut. Pertama, mereka tidak membahayakan. Mereka tidak bisa beracun atau memprovokasi sistem kekebalan tubuh. Kedua, mereka harus sangat dapat diandalkan, karena kehidupan orang bergantung padanya. Juga, jika mereka ditanamkan ke dalam tubuh, mereka harus sangat kecil, ringan, dan pendiam. Dan akhirnya, harganya tidak mahal.

 

Dalam program teknologi biomedis, Anda belajar bagaimana teknologi ini bekerja. Anda memulai dengan dasar biologi, kimia, dan fisika. Anda juga mempelajari matematika yang mendukung sains ini. Kemudian, Anda fokus pada sirkuit elektronik dan mikroprosesor.

 

Anda mempelajari bagaimana instrumen biomedis dan perangkat lain digunakan. Anda bahkan mungkin memiliki magang dalam lingkungan medis. Ini memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman nyata bekerja dengan perangkat ini.

 

Program akademik di bidang ini sangat bervariasi. Sekitar 50 perguruan tinggi menawarkan program dua tahun yang mengarah ke gelar associate. Sebagian besar mempersiapkan Anda untuk menjadi teknisi yang menginstal, mengkalibrasi, dan memperbaiki perangkat ini. Anda bisa mencari pekerjaan di rumah sakit dan tempat perawatan kesehatan lainnya.

 

Sejumlah kecil program dua tahun ini mempersiapkan Anda untuk menjadi teknisi teknik yang bekerja dalam penelitian dan pengembangan. Dalam pekerjaan seperti ini, Anda adalah bagian dari tim teknik. Anda membantu insinyur membuat desain mereka bekerja. Anda membuat prototipe dan mengujinya. Anda mengumpulkan data tentang kinerja bagian dan prosedur baru.

 

Sekitar 40 perguruan tinggi menawarkan program empat tahun di bidang ini. Program ini mencakup sebagian besar mata pelajaran yang sama secara lebih mendalam dan mengarah pada gelar sarjana. Mereka lebih cenderung mengajarkan teknologi teknik dan mempersiapkan Anda untuk penelitian dan pengembangan. Seringkali mereka adalah spesialisasi di jurusan teknik elektro. Anda mungkin ingin menggunakan gelar ini sebagai batu loncatan ke sekolah kedokteran.

 

Penerimaan – Persiapan pra-kuliah

Anda dapat mempersiapkan program ini dengan mengikuti kursus di SMA yang mempersiapkan Anda untuk kuliah. Ini biasanya mencakup empat tahun bahasa Inggris, tiga tahun matematika, tiga tahun studi sosial, dan dua tahun sains. Beberapa perguruan tinggi juga membutuhkan dua tahun bahasa kedua.

 

Ilmu Komputer dan Pemrograman

  1. Komposisi Inggris
  2. Biologi
  3. Kimia
  4. Fisika
  5. Trigonometri
  6. Pekerjaan kursus tipikal

 

Program gelar associate di bidang ini biasanya mencakup kursus dalam mata pelajaran berikut:

  1. Aljabar perguruan tinggi
  2. Statistik
  3. Persamaan Diferensial Linear
  4. Aljabar linier
  5. Komposisi Inggris
  6. Kimia
  7. Fisika Teknik
  8. Mekanika Rekayasa
  9. Biologi
  10. Anatomi dan Fisiologi
  11. Analisis Sirkuit Elektronik
  12. Pengantar Ilmu Komputer
  13. Instrumentasi dan Sistem Biomedis
  14. Peralatan Medis dan Klinik
  15. Digital Sequential Logic
  16. Praktikum Biomedis

 

Sebuah program yang mempersiapkan Anda untuk menjadi teknisi teknik mungkin termasuk kalkulus diferensial. Program gelar sarjana biasanya mencakup kursus-kursus sebelumnya, ditambah kalkulus diferensial, ditambah yang berikut ini:

 

Rekayasa Jaringan

  1. Teknik Komputer dalam Pencitraan Medis
  2. Bioinformatika dan Telemedika
  3. Proyek Desain Senior
  4. Hal yang perlu diketahui
  5. Anda membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik untuk sukses di bidang ini. Kursus menulis, dan mungkin kursus berbicara di depan umum, harus menjadi bagian dari program Anda meskipun tidak diperlukan.

 

Pertimbangkan untuk mengambil beberapa kursus bisnis, terutama jika Anda berencana untuk bekerja sebagai teknolog teknik. Kemungkinan Anda akan bekerja sama dengan manajemen. Selain itu, keterampilan yang Anda pelajari dalam kursus ini nantinya dapat membantu Anda mengubah karir menjadi manajemen. Ini bisa menjadi jalur karir yang logis dan memuaskan, terutama jika Anda tidak tertarik untuk menjadi insinyur berlisensi (atau jika negara Anda tidak mengizinkannya).

 

Banyak orang tidak jelas tentang perbedaan antara seorang insinyur dan teknolog teknik. Keduanya bekerja sebagai bagian dari tim teknik. Bersama-sama, mereka memecahkan masalah praktis dengan menerapkan prinsip sains dan matematika. Insinyur cenderung bekerja lebih dalam istilah teoritis dan lebih peduli dengan desain. Teknolog teknik cenderung bekerja lebih dalam hal praktis dan lebih peduli dengan menerapkan desain.