Home » artikel » Manfaat Terbaik Minyak Biji Rami

Manfaat Terbaik Minyak Biji Rami

Wednesday, August 16th 2017. | artikel

Biji rami adalah sumber makanan yang tidak ternilai namun berharga dengan berbagai macam manfaat kesehatan, termasuk kemampuan mereka untuk memperbaiki kesehatan jantung, merangsang pencernaan yang baik, membangun massa otot, menghilangkan insomnia, mengobati anemia, membantu penurunan berat badan, merangsang aktivitas metabolik, membangun otot. Massa, mencegah berbagai jenis kanker, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, mengurangi gejala menopause dan menstruasi, meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, membangun tulang yang kuat, dan menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh.

Rami dan biji rami telah digunakan selama ribuan tahun oleh berbagai budaya sebagai obat tradisional dan suplemen makanan karena efeknya sangat jelas positif. Ilmu pengetahuan modern telah menjelaskan mengapa rami selalu terasa seperti makanan yang sehat, ini adalah satu-satunya sumber makanan bahan tanaman yang merupakan protein lengkap. Ini berarti mengandung semua 8 asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami, namun membutuhkan sejumlah besar proses internal. Namun, ini hanya salah satu dari sekian banyak atribut yang membuat biji rami sangat bagus untuk diet dan gaya hidup apapun.

Rami adalah istilah umum untuk berbagai tanaman dalam keluarga Cannabis. Tanaman yang bermanfaat dan serbaguna ini bisa diubah menjadi serat, minyak, lilin, damar, kain, bahan bakar, dan berbagai macam produk bermanfaat lainnya. Kami prihatin dengan penggunaannya sebagai sumber makanan, dan manfaat di departemen itu sangat luas. Rami tumbuh di seluruh dunia, karena merupakan tanaman yang sangat tahan banting dan dapat tumbuh dalam berbagai kondisi lingkungan. Beberapa negara telah melarang penggunaan atau pertumbuhan tanaman rami dan ganja karena mengandung bahan kimia psikotropika yang disebut THC, yang beberapa orang anggap sebagai obat rekreasi. Oleh karena itu, beberapa negara telah membentuk varietas ganja / rami yang tidak mengandung komponen THC. Ada perdebatan terus menerus mengenai penggunaan ganja, yang biasa dikenal dengan nama “ganja”, untuk mengobati berbagai masalah dan kondisi kesehatan.

Biji rami sangat banyak digunakan di seluruh dunia karena ketersediaan, kesinambungan, fleksibilitas, dan manfaat kesehatannya. Unsur-unsur yang membuatnya sangat berguna terutama komponen kimianya, nutrisi, dan mineral. Ini termasuk kadar Zinc, magnesium, kalsium, fosfor, besi, dan serat tinggi. Selain itu, biji rami mengandung 21 asam amino, termasuk 9 asam amino esensial, menjadikannya protein lengkap. Selanjutnya, ini terdiri dari sejumlah besar minyak nabati dan berbagai lemak esensial dalam tubuh, termasuk bentuk langka omega-6 yang disebut GLA (gamma linoleic acid).

 

 

 

Manfaat Kesehatan Biji Rami

Kesehatan Kardiovaskular: Benih rami memiliki berbagai efek pada kesehatan jantung, termasuk keseimbangan kolesterol atau asam lemak dalam tubuh. Sebagian besar spesialis merekomendasikan keseimbangan spesifik asam lemak omega-3: 1 atau 4: 1 ke asam lemak omega-3. Biji rami adalah satu-satunya zat tumbuhan di dunia dimana ini adalah keseimbangan normal. Keseimbangan lemak jenuh yang tepat dalam tubuh sangat penting untuk fungsi normal tubuh, dan pencegahan berbagai kondisi, termasuk aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. Selanjutnya, karena biji rami memiliki kandungan serat yang tinggi, kesehatan jantung semakin meningkat karena serat mengikis kelebihan kolesterol dari dinding arteri yang juga menyebabkan kondisi jantung, dan membawa mereka ke sistem ekskretoris dimana mereka dapat diproses dan dieliminasi.

Selanjutnya benih rami memiliki karakteristik unik akhir. Asam linoleat gamma, yang biasa dikenal dengan GLA, adalah bentuk asam lemak omega-6 yang langka yang dapat ditemukan dalam beberapa sumber yang dapat dimakan, namun dapat memberi efek yang luar biasa bermanfaat bagi kesehatan Anda. Ini telah terhubung dengan peningkatan sejumlah kondisi kardiovaskular, dan membantu menurunkan kolesterol negatif, sekaligus meningkatkan kehadiran kolesterol bermanfaat. Secara keseluruhan, biji rami adalah senjata ampuh melawan kerusakan hati Anda!

Kesehatan Pencernaan: Biji rami adalah sumber serat makanan yang luar biasa, tidak larut dan larut, dengan perbandingan 4: 1. Serat yang tidak larut adalah yang terbaik pada bulking up feses dan mengurangi perjalanan melalui saluran pencernaan, sehingga mengurangi gejala diare dan sembelit. Serat larut, di sisi lain, bertanggung jawab untuk memperlambat penyerapan glukosa dan meningkatkan cairan pencernaan dan lambung, yang selanjutnya memudahkan buang air besar. Serat larut juga merangsang jus empedu, yang mengurangi jumlah kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh. Secara keseluruhan, efek dari kedua jenis serat pada tubuh ini dapat membantu Anda menghindari sejumlah kondisi ringan sampai serius, termasuk kanker kolorektal dan penyakit kardiovaskular.

Insomnia: Salah satu aspek terpenting dari biji rami adalah kandungan mineralnya yang tinggi, termasuk magnesium, yang menciptakan sensasi yang sangat menenangkan dan menenangkan di seluruh tubuh.