Home » Kesehatan » Kandungan Gula Pada Buah – Bagus atau Buruk Bagi Tubuh ??

Kandungan Gula Pada Buah – Bagus atau Buruk Bagi Tubuh ??

Tuesday, September 26th 2017. | Kesehatan

gula pada buahSecara umum, gula dalam buah tidak buruk bagi kita. Sebetulnya, buah mengandung gula alami, fruktosa, yang lebih baik untuk Anda jika Anda penderita diabetes. Itu karena tubuh mencerna fruktosa lebih lambat daripada sukrosa atau gula meja. Karena pencernaan yang lebih lambat, fruktosa tidak menyebabkan ayakan glisemik yang sama seperti jenis gula lainnya. Pada tahun 2008, American Journal of Clinical Nutrition menyarankan penderita diabetes untuk menggunakan fruktosa dan bukan sukrosa berdasarkan penelitian.

Beberapa buah mengandung cukup gula sehingga membuat Anda tidak enak untuk Anda.

Pertimbangkan ini sebotol soda 20 ons berisi sekitar 225 kalori, 60 gram gula tambahan, (biasanya sirup jagung fruktosa tinggi), dan sedikit nutrisi. Di sisi lain, secangkir stroberi memiliki 50 sampai 60 kalori, sekitar 7 gram fruktosa alami, 3 gram serat, dan banyak vitamin C dan mineral – semuanya baik untuk Anda.

Tapi Anda harus melihat fruktosa mana yang Anda dapatkan. Ada fruktosa alami dan sirup jagung fruktosa tinggi. Yang terakhir ini tidak alami dan akan menyebabkan gula darah Anda melonjak. Ini adalah sesuatu yang juga harus diwaspadai saat membeli buah kaleng. Sebagian besar dikemas dalam sirup jagung fruktosa tinggi. Jika tidak dikemas dalam jus alami, belilah buah Anda dengan segar atau beku.

Anda masih harus mencatat berapa banyak gula yang Anda konsumsi, meskipun sebagian besar mengandung buah fruktosa. American Heart Association merekomendasikan gula hingga 24 gram per hari untuk betina dan 36 gram untuk pria. Tapi Anda bisa dengan mudah melampaui itu jika Anda tidak membuat pilihan yang tepat. Misalnya, dua cangkir pisang irisan memiliki 36 gram gula dengan sendirinya. Jika Anda menambahkan gula yang Anda dapatkan dari sisa makanan Anda, Anda mungkin jauh melebihi apa yang seharusnya Anda makan setiap hari.

Mengapa kelebihan gula buruk bagi Anda? Tentunya, seperti yang sudah kita ketahui sejak SD, bisa menyebabkan kerusakan gigi. Tapi itu juga menyebabkan kenaikan berat badan dan meningkatkan trigliserida dalam aliran darah Anda. Itu terbukti meningkatkan risiko kolesterol tinggi, penyakit jantung dan stroke.

Stroberi, pisang, jeruk, kiwi … daftar sehat terus dan terus. Buah disebut-sebut sebagai makanan ringan super sehat, namun serat dan nutrisi lainnya yang ditemukan dalam buah merupakan bagian besar dari diet apapun, banyak varietas juga bisa sangat tinggi dalam gula. Terlalu banyak gula, terlepas dari mana asalnya, bisa memiliki beberapa efek negatif yang serius. (Ya, bahkan gula dari buah jika Anda makan terlalu banyak!) Apakah ini berarti Anda bahkan tidak aman di lorong produksi? Nah, Anda pasti lebih aman. Tapi mungkin pintar membatasi konsumsi gula berbasis buah.