Home » Kesehatan » Inovasi Penemuan Teknologi Medis Paling Canggih

Inovasi Penemuan Teknologi Medis Paling Canggih

Monday, August 14th 2017. | Kesehatan

alat medis kesehatan

Latar belakang reformasi perawatan kesehatan bersama dengan pajak perangkat medis ajar telah gagal mencegah perkembangan teknologi medis yang terus berlanjut oleh banyak perusahaan yang berfokus pada produk kesehatan yang tidak hanya lebih murah, namun juga memberikan perawatan pasien yang ahli. Menurut berita teknologi kesehatan terbaru, industri teknologi medis terbebani oleh proses persetujuan yang tidak rumit untuk peralatan medis baru.

 

Namun, FDA (Departemen Kesehatannya USA) mengumumkan Medical Device Innovation Consortium (MDIC) baru, yang bertanggung jawab untuk menyederhanakan keseluruhan proses perancangan dan pengujian teknologi baru.

 

Kami memberi Anda 5 inovasi teknologi medis terkemuka yang akan memajukan ilmu kedokteran secara signifikan:

 

1. MelaFind Optical Scanner

 

Melanoma adalah jenis kanker kulit yang paling mematikan. Sebelumnya, tidak mungkin untuk membedakan antara tahi lalat yang berbahaya dari yang tidak, tanpa biopsi bedah invasif.

Berkat Pemindai Optik MelaFind, ahli dermatologi sekarang memiliki alat genggam yang bisa melakukan analisis multispektral morfologi jaringan. Tujuan akhir dari perangkat ini adalah untuk mengurangi jumlah pasien yang tertinggal dengan bekas luka yang tidak perlu akibat biopsi.

 

 

2. ATI Neurostimulator

Metode ‘mengambil dua aspirin’ tidak pernah bekerja untuk migrain dan sakit kepala cluster. Sudah lama, dokter telah menghubungkan bentuk sakit kepala kronis dengan bundel saraf wajah yang disebut sphenopalatine ganglion (SPG). ATI Neurostimulator saat ini sedang dalam penyelidikan dan merupakan alat bertenaga yang dirancang untuk memblokir sinyal SPG begitu sakit kepala terdeteksi.

Sebuah implan permanen di bagian atas gusi di sisi kepala dimana sakit kepala biasanya terjadi digunakan untuk menghambat rasa sakit yang menyebabkan neurotransmiter.

 

 

3. Biosensor transdermal

Biosensor transdermal saat ini dalam produksi di Echo Therapeutics dengan tujuan menyediakan solusi bebas jarum suntik untuk pasien diabetes. Sensor akan bisa membaca analit darah melalui kulit tanpa perlu menarik darah sama sekali. Sebuah perangkat genggam kecil seperti sikat gigi listrik berfungsi dengan menghilangkan beberapa lapisan atas kulit untuk membawa kimia darah ke dalam kisaran sensor.

Sensor ini mampu mengumpulkan bacaan setiap menit dan bisa mengirim data ke monitor jarak jauh. Hal ini juga dapat memicu alarm setiap kali kadar glukosa terlampaui melebihi jangkauan optimal.

 

 

4. RP-VITA Remote Presence Robot

 

Berita teknologi kesehatan terbaru terus membuat kami mengetahui perkembangan terbaru di sektor kesehatan. Semakin banyak teknologi canggih diterapkan untuk menyediakan sarana perawatan pasien yang hemat biaya.

Robot medis adalah langkah maju berikutnya. The RP-VITA Remote Presence Robot diproduksi oleh InTouch Health dan iRobot Corp. Robot ini dilengkapi dengan layar video dua arah dan peralatan pemantauan medis yang diprogram untuk bermanuver di lorong-lorong yang sibuk di sebuah rumah sakit.

 

 

5. Sapien Transcatheter Aortic Valve

Sapien transcatheter aortic valve adalah alternatif operasi jantung terbuka yang dirancang untuk orang-orang yang membutuhkan katup pengganti, namun tidak dapat bertahan dalam beratnya prosedur operasi jantung terbuka.

Katup sudah tersedia di Eropa, dan perlahan-lahan menuju ke Amerika Serikat. Prosedur yang efisien semacam itu pasti akan mengurangi biaya perawatan kesehatan yang timbul akibat rawat inap yang berkepanjangan.

Selain tehnologi kesehatan yang semakin canggih tentu para tenaga medis di indonesia harus mempunya peralatan kesehatan yang berkualitas yang bisa di beli di jual alat kesehatan , dapatkan harga murah dengan produk yang bergaransi resmi.